Kharis nadian hudha. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 14 Januari 2015

Sejarah HTML

Sejarah HTML (Hyper Text Mark up Language)
HTML adalah bahasa markah ( Bahasa inggris = Mark up Language) yaitu bahasa yang mengkobinasikan text dan informasi tambahan mengenai text tersebut. Informasi tersebut contohnya mengenai struktur dan presentasi text, diekspresikan menggunakan markah, yang bercampur dengan teks utama.
Bahasa markah utama yang dikenal dalam penggunaan modern adalah HTML HyperText Markup Language, salah satu pondasi World Wide Web. Awalnya, bahasa markah digunakan dalam industri penerbitan untuk komunikasi karya cetak antara pengarang, editor, dan pencetak. HyperText Markup Language HTML adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML Standard Generalized Markup Language , HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium W3C.
Versi terakhir dari HTML adalah HTML 4.01, meskipun saat ini telah berkembang XHTML yang merupakan pengembangan dari HTML.

0 komentar:

Posting Komentar