Kharis nadian hudha. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 Januari 2015

Smartphone Android Kamu Lemot? Percepat Dengan Cara Ini!

 blog_smartphone android km lemot- percepat dengan cara ini_825x355px
Smartphone Android saat ini merupakan salah satu smartphone yang paling banyak digunakan di Indonesia. Disamping memiliki varian dengan merk dan harga yang beragam, smartphone Android juga banyak memiliki kelebihan. Google Play Store yang ada di dalam smartphone Android memiliki segudang aplikasi yang dapat menunjang aktivitas kamu sehari-hari.
Seiring berjalannya waktu, smartphone Android yang kamu gunakan juga akan mengalami penurunan kinerja. Ntah itu akan sering lemot, aplikasi banyak yang force closed, terus suka hang/restart, belum lagi baterai yang menjadi boros. Nyebelin banget kan? Untuk itu, penulis punya beberapa tips nih supaya smartphone Android kamu yang lemot bisa cepat lagi seperti kamu beli baru.
1. Uninstall aplikasi yang sudah tidak terpakai
Penulis yakin waktu pertama kali kamu membeli smartphone Android, pasti langsung “norak” mengunduh dan mencoba banyak aplikasi. Selang beberapa waktu, akhirnya kamu hanya menggunakan sebagian kecil saja dari aplikasi tersebut dan sisanya hanya jadi pajangan. Aplikasi yang terpasang namun hanya pajangan tersebut tentunya dapat membebani smartphone Android kamu. Sebaiknya kamu uninstall saja agar internal storage kamu lebih lega dan performa smartphone Android kamu menjadi lebih optimal.
2. Bersihkan sampah yang menumpuk
Seiring berjalannya waktu aplikasi yang terpasang dan kamu pakai di smartphone Android akan menumpuk “sampah” yang biasa disebut dengan cache. Nah, cache tersebut jika sudah terlalu banyak dapat membuat kinerja smartphone Android kamu menjadi lambat. Untuk itu, kamu perlu membersihkan cache dari semua aplikasi yang kamu gunakan. Kamu bisa melakukannya secara manual dari menu settingsapp, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Clean Master.
3. Gunakan micro sd dengan class tinggi
Bagi kamu pengguna smartphone Android yang menggunakan kartu memori micro sd, disarankan untuk menggunakan micro sd dengan class yang tinggi. Micro sd dengan class tinggi mempunyai kecepatan baca/tulis yang cepat sehingga kamu dapat lebih optimal dalam mengoperasikan smartphone Android kamu.
4. Matikan fitur smartphone yang tidak digunakan
Banyak fitur yang ada di smartphone Android kamu yang tidak digunakan secara terus-menerus seperti bluetooth dan wifi . Matikan fitur-fitur tersebut agar dapat menghemat baterai  serta mengoptimalkan kinerja dari smartphone Android kamu.

0 komentar:

Posting Komentar